Template ini gratis jika anda ingin mendapatkannya unduh disini Download Now!

Rusia Di Laporkan Ingin Menghapus Dirinya Dari Internet

Rusia dilaporkan telah menjalankan tes untuk melihat apakah ada kemungkinan untuk dapat menghapus negaranya dari dunia Internet guna membendung arus informasi ke dan dari negara-negara asing, menurut salah seorang pejabat industri atas.

Seperti yang diberitakan oleh Foxnews.com 17/10/2015. Para ahli mengatakan UK Daily Telegraph tes telah dijalankan untuk mempersiapkan pemutusan informasi dalam kasus domestik yang berpotensi pada krisis politik di negara tersebut.

Upaya untuk menghapus Rusia dari Internet telah memicu kekhawatiran warga tentang kebebasan berinternet.

Rusia Di Laporkan Ingin Menghapus Dirinya Dari Internet
Rusia Di Laporkan Ingin Menghapus Dirinya Dari Internet
Andrei Semerekov, direktur umum penyedia internet Rusia Er Telecom, mengatakan kepada surat kabar bahwa telah diperintahkan oleh Kementerian Komunikasi dan Regulator Internet Nasional Rusia, Roskamnadzor, untuk memblokir lalu lintas ke saluran komunikasi asing dengan menggunakan DPI (sistem kontrol lalu lintas).

Tujuannya adalah untuk melihat apakah Internet Rusia bisa terus berfungsi meskipun telah terputus dari Internet Global.

Para Pejabat Rusia membantah tentang semua percobaan ini. Seorang juru bicara untuk Roskomnadzor kepada The Telegraph "Tidak ada experimen seperti yang diberitakan". Juru bicara lain sebuah surat kabar di Rusia RBK mengatakan bahwa komentar Semerikov itu diambil diluar konteks yang sebenarnya.  RBK juga melaporkan bahwa tes serupa untuk menghapus Rusia dari Internet sudah dilakukan pad bulan Juli lalu.

FSB, Kementerian Pertahanan Rusia dan Kementerian Dalam Negeri berkolaborasi dengan operator telepon negara untuk melihat apakah internet nasional terdiri dari nama domain Rusia tertentu bisa bertahan jika terputus dari bagian lain pada web.

Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan memerintahkan tes untuk menilai kemampuan Internet negara tersebut tetap berfungsi walau terputus dari Internet Global. Tes ini memicu langkah untuk membangun infrastruktur cadangan guna memastikan Internet harus terus beroperasi.

Andrei Soldatov, seorang ahli dalam jasa keamanan Rusia, mengatakan UK Daily Telegraph tes adalah "dalih" dan mengatakan Pemerintah bersiap-siap untuk kemungkinan menutup arus informasi dari dunia luar. "Ini sebenarnya hanya salah satu dari serangkaian percobaan tersebut, dan memberikan kita yang sangat baikdari yang apa mereka pikirkan", kata Soldatov. "Jika anda melihat doktrin Informasi Keamanan, itu semua adalah tentang hal yang sama: ketakun negara-negara barat menggunakan Internet sebagai instrumen pengaruh di Rusia dan sebagainya.

Rusia memiliki sejumlah undang-undang dalam membatasi Internet. Pemerintah dapat mem Blacklist website atau dikategorikan tidak aman untuk dilihat oleh anak-anak.

http://www.foxnews.com/tech/2015/10/17/russia­reportedly­looking­to­remove­itself­from­world­wide­web.html

1 comment

tesssssssss
tesssssssss
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.